Elpiji Langka, Babinsa Koramil Susoh Komsos Jaga Kamtibmas

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya-  Langkanya pasokan gas elpiji 3 Kg di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya telah melumpuhkan sebagian aktivitas perekonomian warga. Salah satunya dialami warga Desa Pantai Perak Kecamatan Susoh yang berprofesi pedagang keliling.

Menanggapi situasi tersebut Serda Juni Saputra anggota Babinsa dari Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya menghimbau para warga untuk bersabar menahan diri menyerahkan urusan kepada Pemerintah Daerah. Rabu (14/11/2018).

"Yang dialami oleh para warga saat ini, juga sama dialami oleh saya dan yang lainnya. Kita berharap Pemerintah Daerah bisa secepatnya mengatasi masalah ini. Karena yang saya dengar, Wabup kita telah langsung turun tangan menanggapi kelangkaan ini," ujar Serda Juni.

Secara terpisah Danramil 04/Susoh melalui Bati Tuud Serka Zul Lubis membenarkan perihal tersebut. Katanya, para warga sampai keliling desa mencari pangkalan gas, bahkan rela mengantri sampai malam hari demi mendapatkan tabung gas elpiji.

"Benar, saat ini para warga mengeluhkan kelangkaan gas elpiji. Upaya yang bisa kita lakukan saat ini ialah menghimbau para warga untuk bersabar menyerahkan kepada Pemerintah, agar terhindar dari sulutan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain himbauan pada warga, jajarannya juga melakukan sosialisasi serta pengawasanan kepada para pemilik pangkalan gas agar tidak melakukan kecurangan. 

Ditandaskan oleh Bati Tuud, upaya ini dilakukan guna menjaga kelangsungan situasi keamanan wilayah yang sudah berjalan kondusif.

  • Whatsapp

Index Berita