Forkominka Tanggulangin Jalin Kebersamaan  Melalui Gelar Senam Erobik

INDONESIASATU.CO.ID:

SIDOARJO -- Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tanggulangin menggelar olah raga senam erobik bersama dengan instansi terkait yang dilaksanakan di halaman Koramil 0816/ 06 Tanggulangin. Jumat pagi  (15/09/17).

Melalui Olahraga Senam erobik bersama ini yang dihadiri Camat Tanggulangin, Drs. Tatang Priyadi. SH, Danramil Kapten Inf Dwi Umiyanto, Kapolsek Kompol Sirdi, Kepala Puskesmas Drg Erny S, Kepala UPT Dik dan Kebudayaan Bpk Bambang Irawan Spd, Para Kepala Desa beserta perangkat Desa sekecamatan Tanggulangin, para guru dan  perangkat desa dan ibu persit dalam cuaca pagi yang cerah dan suasana cukup meriah, semangat, guyub serta membaur diantara satu dengan yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Danramil 0816/ 06 Tanggulangin Kapten Inf Dwi Umiyanto menyampaikan, kegiatan senam bersama Forkopimka ini harus digalakan, karena memiliki manfaat positif. “Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga sebagai wahana menjalin silaturahmi serta komunikasi sosial sangat penting,” ujarnya.

Dalam Pembinaan Teritorialnya Koramil 0816/ 06 Tanggulangin menggelar kegiatan senam erobik bersama Jajaran Forkopimka dan masyarakat, hal ini dilakukan sebagai penjabaran semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat”, semboyan TNI dapat kita lihat di Satuan Komando Kewilayahan seperti Koramil 0816/ 06 Tanggulangin yang memasang spanduk dan banner yang bertuliskan semboyan tersebut.

Disampaikan juga bahwa hal ini sengaja dijadikan semboyan guna menggugah masyarakat Indonesia bahwa dibalik kekuatan TNI masih membutuhan kerjasama dan bantuan masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Indonesia. Jumat (15/09/17).

Dukungan dari rakyat sampai saat ini tetap menjadi kunci kekuatan Negara dalam menjaga stabilitas keutuhan Negara Republik Indonesia. Berbagai kegiatan Pembinaan Teritorial merupakan sarana TNI AD dalam menggalang masyarakat dan unsur-unsur yang ada di dalamnya. Kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilakukan dalam bentuk kegiatan olahraga senam erobik bersama seperti ini merupakan kegiatan yang ringan tapi sangat menyentuh hati masyarakat sehingga masyarakat menyadari bahwa masih adanya rasa persaudaraan,kerja sama dan kepedulian para prajurit TNI AD ditengah-tengah kesibukan mereka menjalani berbagai aktifitasnya.

Adapun kegiatan Pembinaan Tertorial yang kerap dilakukan oleh Koramil 0816/ 06 Tanggulangin meliputi Karya bakti (pembuatan jamban sehat), Kerja Bakti, Donor Darah, Anjangsana, Olahraga bersama, menyantuni anak yatim piatu atau fakir miskin di daerah binaan, Lomba PBB dan kepramukaan Saka Wira Kartika.

Menggelar kegiatan olahraga senam erobik bersama Jajaran Forkopimka dan masyarakat dilaksanakan setiap hari jumat secara bergiliran sesuai jadwal yang dibuat oleh Kecamatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tanggulangin, Drs. Tatang Priyadi SH, menurutnya kegiatan senam Aerobik bersama dengan Forkopimka perlu dilakukan, disamping meningkatkan tali silaturahmi juga meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Selain itu, senam memang meningkatkan kesehatan sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Kegitan seperti ini lebih baik bila karena itu di setiap hari jum at juga bergantian di tiap tiap Desa dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga terjalin komunikasi juga kerja sama dan juga selalu koordinasi tetap terjalin dengan baik,” tandasnya. (ZEEY/TIM)

Index Berita