TMMD Ke 103 di Kampung Nusaulan Buruway Kaimana Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam Pembangunan untuk Meningkatkan Kesejahteraan

INDONESIASATU.CO.ID:

KAIMANA - Keikutsertaan TNI dalam kegiatan TMMD ke - 103 , merupakan peran nyata dalam mendukung pembangunan khususnya oleh Kodam XVIII/Kasuari melalui Satgas TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1713/Kaimana di Kampung Nusaulan, Distrik Buruway, Kab. Kaimana. Selain mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, TMMD juga sebagai wahana menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu, Kodam XVIII/Kasuari berkomitmen dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai kekuatan pertahanan, Selasa (13/11/2018).

Minggu ke - 2 TMMD ke - 103 di Kampung Nusaulan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana, Sasaran Fisik Pembuatan rumah type 42 sebanyak 6 unit mulai hari ke - 8 s.d ke 14 ( minggu ke - 2 ) sudah mencapai 46 % sedangkan pembuatan MCK umum sebanyak 4 unit, sudah mencapai 70 %.

Sasaran Non Fisik, Pada minggu ke - 2 pelaksanaan TMMD ke - 103 di Kampung Nusaulan dilaksanakan dengan beberapa kegiatan diantaranya penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan penyuluhan tentang Kamtibmas serta penyuluhan tentang HIV/AIDS kepada seluruh masyarakat yang berada di Kampung Nusaulan. Selama kegiatan TMMD oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat terlihat sangat membaur salah satunya dibuktikan tidak hanya terlihat disaat melakukan kegiatan pengerjaan fisik saja, akan tetapi terlihat tidur dan saat makan bersama antara anggota satgas TMMD bersama masyarakat yang menandakan bahwa begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Dari pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke - 103 pada minggu ke - 2 sudah mencapai 46 %, dibuktikan dengan antusiasme yang besar dari masyarakat Kampung Nusaulan. Tak hanya itu, Satgas TMMD juga harus bisa menjadi wadah bersama dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebab, hakikat sebenarnya bahwa TNI merupakan Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat. (***)

  • Whatsapp

Index Berita