Wujud sinergitas TNI – POLRI dalam rangka Komsos dengan Tomas di wilayah binaannya

INDONESIASATU.CO.ID:

Kramat - Guna terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat diwilayah Desa Binaannya, Babinsa Serda Supriyanto dan Babinkamtibmas Bripka Suparno melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus Komsos bersama disalah satu tokoh masyarakat Bapak Rudi Hartoko  RT 03 RW 01 Desa Tanjungharja Kec. Kramat Kab. Tegal. Minggu malam (11/11/2018).

Patroli dan Komsos bersama ini sebagai bentuk Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang dilaksanakannya Pilkades serentak Tahun 2018 ini yang notabene untuk Desa Tanjungharja juga ikut melaksanakan Pilkades serentak tersebut.

“Memang untuk Desa Tanjungharja selama ini baik dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilkades, masih dalam kategori aman terkendali. Namun kita sebagai aparat Teritorial tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk selalu bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang benar-benar aman dan kondusif,  agar didalam pelaksanaan Pilkades nanti tidak timbul perpecahan yang pada akhirnya Persatuan dan Kesatuan antar warga akan pudar. Hal ini tentunya tidak kita kehendaki bersama karena kita sadar bahwa mereka boleh mempunyai pilihan dan pendapat yang berbeda akan tetapi pilihan dan pendapat yang berbeda janganlah menjadikan acuan untuk tidak bersatu dalam menentukan arah pembangunan Desanya”, jelas Babinsa.

“Patroli dan Komsos bersama tersebut dilaksanakan dengan menyusuri jalan raya hingga masuk ke pelosok-pelosok desa yang dilakukan dengan sistem mobile melalui konsep sambang dan patroli dialogis, dilaksanakan hingga dini hari”. tambah Babinsa.

Kegiatan Patroli bersama ini merupakan upaya jajaran TNI/Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat. Kegiatan ini tentunya akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk meminimalisr  angka kriminalitas di wilayah Desa Binaannya.

“Kita merasa bangga dan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak-bapak Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk berkenan hadir di tengah-tengah kami sebagai warga masyarakat. Hal ini tentunya merupakan wujud nyata dari kepedulian aparat Koramil dan Polsek untuk selalu ikut serta menjaga dan ketertiban di Desa Kami. Sehingga harapan kami hal ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dan hal ini tentunya bisa menekan tindakan kriminalitas yang ada di Desa kami”. tutur Bapak Rudi Hartoko selaku tokoh masyarakat. (ats)

  • Whatsapp

Index Berita